Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:0
Total:69,849
IP Anda:18.208.202.194
Unknown browser  

Agenda

September 2020
MiSnSeRbKmJmSb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Korem 041/Gamas Gelar Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Prokes di Wilayah Kota Bengkulu

17/09/2020 14:29

      Bengkulu- Dengan semakin maraknya ancaman Covid-19 dan kurang disiplinya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di Provinsi Bengkulu, Korem 041/Gamas bersama Instansi terkait menggelar Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol kesehatan skala besar di Wilayah Kota Bengkulu guna menindaklanjuti Inpres nomor 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam penceggahan dan pengendalian Corona Virus serta Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 22 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Kegiatan diawali dengan apel pengecekan di Lapangan Sriwijaya Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis (17/9/2020).

       Tim gabungan (Timgab) yang berjumlah 128 orang terdiri dari personil Korem 041/Gamas, Polda Bengkulu, Satpol PP, BPBD dan Ormas bergerak menuju Sejumlah tempat yang menjadi titik sosialisasi yakni Pasar Minggu, Pasar Panorama, Simpang Skip, Simpang Tanah Patah dan Simpang Padang Harapan.

       Dalam amatnya Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil mengintruksikan kepada tim gabungan yang terlibat dalam sosialisasi agar melakukan sosialisasi secara humanis. “Silakan nanti lakukan sosialisasi dengan humanis, sehingga timbul kesadaran di masyarakat arti penting penerapan protokol kesehatan. Untuk Ormas silakan nanti membantu membagikan masker pada masyarakat yang belum memiliki masker,” ungkapnya. Danrem juga mengingatkan bahwa kegiatan ini adalah sosialisasi belum pada penindakan. Khusus penindakan nantinya akan dilakukan Satpol PP setelah sosialisasi dilakukan beberapa kali.

     Sementara itu Wagub Bengkulu, Dedy Ermansyah mengapresiasi langkah Danrem 041/Gamas dalam mendukung Pemprov mengatasi Pandemi. Dia berharap sosialisasi pada masyarakat efektif mencegah meningkatnya angka masyarakat terkena Covid-19.

      “Kita ketahui bahwa saat ini Bengkulu masuk dalam kategori angka kematian tertinggi akibat Covid secara nasional. Mudah-mudahan langkah ini bisa menurunkan itu dan yang terpenting adalah masyarakat sadar untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

       Saat apel gelar pasukan sesaat sebelum pemberangkatan tim sosialisasi. Hal yang sama juga disampaikan Kajati Bengkulu. Pada prinsipnya pihaknya mendukung penerapan Pergub sekaligus memberikan efek jera pada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

       Pada kesempatan ini pula Danrem bersama dengan Wakil Gubernur dan Kajati Bengkulu serta unsur Forkopimda lainya ikut serta turun langsung ke lapangan untuk melakukan sosialisasi dan membagikan masker non medis pada masyarakat yang merupakan sumbangsih dari BUMN.

      Mengakhiri kegiatan tersebut saat di wawancarai awak media di Pasar Panorama kota Bengkulu Danrem  mengatakan "Saya bersama-sama dengan Fokopimda ingin mensosialisasikan tentang pergub pada masyarakat dimana pergub ini ada beberapa sanksinya, sehingga masyarakat dapat mengetahui kedepan pada saat pelaksanaan operasi protokol kesehatan, untuk hari ini belum dilaksanakan kita masih menghimbau dan membagikan masker saja, Harapan saya kedepan masyarakat Provinsi Bengkulu dengan sadar tanpa paksaan dapat mengunakan masker karena untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19" pungkas Danrem 041/Gamas.

       Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Bengkulu, Kajati Bengkulu, Kasrem 041/Gamas, Para Kasi Korem 041/Gamas, Dandim 0407/Bengkulu, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Dandenpom II/1Bengkulu, Dandenhubrem 041/Gamas,  Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu, Ketua FKPPI Bengkulu, Ketua PPM Bengkulu, dan Ketua Pemuda Pancasila Bengkulu.