Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:22
Total:79,382
IP Anda:3.236.98.69
Unknown browser  

Agenda

Juni 2021
MiSnSeRbKmJmSb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

PANGDAM II/SWJ MERESMIKAN SATUAN BARU DENZIPUR 14/GANA BHADRIKA

29/12/2020 14:07

Bengkulu Tengah – Memasuki hari kedua Kunjungan Kerjanya di wilayah Korem 041/Gamas, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit KCK PD II/Swj Ibu Shinta Agus Suhardi serta rombongan  melaksanakan peresmian satuan baru Detasemen Zeni Tempur 14/Gana Bhadrika, bertempat di Desa Karang Tengah Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, Selasa Pagi (29/12/2020).

Dalam kunjungannya ke Denzipur 14/GB, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit KCK PD II/Swj Ibu Shinta Agus Suhardi serta rombongan didampingi Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj Ibu Mila Yanuar Adil disambut oleh Kapten Czi Arya Seyvianto (Pejabat Dandenzipur 14/GB) dengan rangkaian kegiatan yaitu Pangdam II/Swj memimpin upacara peresmian Denzipur 14/GB, Penandatanganan Prasasti oleh Pangdam II/Swj, Penekanan Tombol tanda dibukanya Papan Nama Satuan Denzipur 14/GB, Pengguntingan Pita oleh Pangdam II/Swj, Penanaman Pohon dan Foto bersama serta meninjau Mako Denzipur 14/GB.

 

Dalam Amanatnya pada upacara peresmian Denzipur 14/GB, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Gubernur Bengkulu dan Bupati Bengkulu Tengah serta semua lapisan masyarakat yang telah mendukung dan bekerja sama yang baik  dalam penyiapan markas sampai dengan peresmian Denzipur 14/GB, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan bahwa peresmian Denzipur 14/GB ini adalah untuk mengakomodir keinginan masyarakat yang menginginkan kehadiran Satuan TNI di wilayah tersebut dan juga merupakan bagian dari rencana strategis Pertahanan Matra Darat untuk membangun dan mengembangkan kekuatan serta penataan organisasi di lingkungan TNI AD.

 

Selain itu Pangdam juga berharap dengan dibentuknya satuan baru, tentunya akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala baik personel maupun materiil, sehingga hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas dengan optimal. “Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas, pahami adat istiadat dan kehidupan masyarakat di wilayah tersebut serta jalin komunikasi dan koordinasi yang baik kepada pihak Pemda, Polri dan segenap komponen masyarakat dalam rangka menciptakan stabilitas wilayah yang aman dan kondusif”. Tegasnya.

 

Dalam wawancara singkat dengan awak media Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa keberadaan Denzipur di wilayah Benteng adalah untuk mengakomodir keinginan masyarakat yang mengharapkan keberadaan satuan TNI di wilayah Benteng dan juga menyampaikan bahwa tugas yang akan dilaksanakan Denzipur ke depan di wilayah Bengkulu dan khususnya di wilayah Benteng adalah ikut mendukung Visi dan Misi dari Pemerintah Daerah dalam pembangunan guna mensejahterakan masyarakat serta ikut mendukung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Waka Polda Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu, Bupati Benteng, Ketua DPRD Kab. Benteng, Kabagops Binda Bengkulu, Aspers Kasdam II/Swj, Wakil Ketua 1 dan 2  DPRD Kab. Benteng, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Kapendam II/Swj, Danlanal Bengkulu, para Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Kapolres Benteng, Kajari Benteng, para Dan/Ka Satdisjan Segarnizun Bengkulu dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj serta Tamu Undangan lainnya.