Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:19
Total:79,379
IP Anda:3.236.98.69
Unknown browser  

Agenda

Juni 2021
MiSnSeRbKmJmSb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

PANGDAM II/SRIWIJAYA MEMIMPIN RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM KERJA DAN ANGGARAN KODAM II/SWJ TA. 2020 MELAUI VIDCON

29/12/2020 17:04

Bengkulu - Selesai meresmikan Detasemen Zeni Tempur 14/Gana Bhadrika, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit KCK PD II/Swj Ibu Shinta Agus Suhardi serta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Makorem 041/Gamas Jln. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa Siang (29/12/2020).

Dalam kunjungannya ke Makorem 041/Gamas Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit KCK PD II/Swj Ibu Shinta Agus Suhardi serta rombongan didampingi Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj Ibu Mila Yanuar Adil disambut oleh para Kasi Kasrem 041/Gamas, dengan kegiatan Pangdam II/Swj memimpin rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Dan Anggaran Kodam II/Swj Selaku Kotama Pembinaan TNI AD TA. 2020 melaui Vidcon, bertempat di Aula Sudirman Korem 041/Gamas yang diikuti oleh Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, Danrindam II/Swj, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj serta para Komandan/Kabalakdam II/Swj.

 

Pada saat membuka rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Dan Anggaran Kodam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan Rapat ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Satuan Kerja jajaran Kodam II/Swj pada TA. 2020, untuk mengetahui hal-hal menonjol dan permasalahan yang dihadapi serta upaya pemecahannya dalam rangka meningkatkan kinerja pada tahun yang akan datang.

 

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan bahwa sasaran rapat evaluasi tersebut untuk mengukur pencapaian Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam II/Swj, mendapatkan solusi dari permasalahan sehingga menghasilkan langkah antisipasi yang tepat dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih baik pada tahun yang akan datang serta terwujudnya tertib administrasi pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020.

 

Setelah membuka rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Dan Anggaran Kodam II/Swj, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan paparan oleh para pemapar antara lain Irdam II/Swj memaparkan tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj Bidang Inspektorat TA. 2020, Asrendam II/Swj tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj Bidang Rengar TA. 2020, Asintel Kasdam II/Swj tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj Bidang Intelijen TA. 2020, Asops Kasdam II/Swj tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj Bidang Operasi TA. 2020, Aspers Kasdam II/Swj tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj Bidang Personel TA. 2020, Aslog Kasdam II/Swj tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj Bidang Logistik TA. 2020 dan Aster Kasdam II/Swj tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj Bidang Teritorial TA. 2020 serta kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

 

Diakhir sambutannya saat menutup rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Dan Anggaran Kodam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta rapat yaitu laksanakan gelar administrasi  dalam setiap pelaksanaan kegiatan di tahun 2020 untuk menghindari temuan Wasrik pada tahun yang akan datang, jadikan evaluasi yang ada sebagai sarana pembelajaran dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran di tahun depan sehingga kinerja satuan kita semakin baik, tingkatkan Pembinaan Jaring Intelijen dalam rangka deteksi dini dan cegah dini serta monitoring wilayah guna menjaga situasi yang kondusif, laksanakan Waskat, Konseling dan Bintal fungsi komando guna mengeliminir pelanggaran di satuan, tingkatkan sinergitas dengan Kominda dan instansi terkait guna menjaga situasi wilayah tetap kondusif, siapkan personel satuan agar selalu siap untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan dari Komando Atas, siapkan personel satuan untuk dapat mengikuti pendidikan bagi kelanjutan karier prajurit yang bersangkutan, laksanakan pengamanan terhadap setiap aset maupun materiil yang menjadi tanggungjawab satuannya, laksanakan kegiatan Binter yang masif untuk wujudkan TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat dan tetap laksanakan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan sehingga Program Kerja dapat dilaksanakan sesuai tujuan dan sasaran namun tetap aman dari Covid-19. 

 

Sementara itu, Ketua Persit KCK PD II/Swj didampingi Ketua Persit Koorcabrem 041 PD II/Swj beserta pengurus melaksanakan Kunjungan Wisata ke rumah Ibu Fatmawati untuk melihat salah satu tempat bersejarah yang ada di Provinsi Bengkulu  terletak di Kelurahan Penurunan, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Kasdam II/Swj, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Kapendam II/Swj, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas dan para Dan/Ka Satdisjan Segarnizun Bengkulu.