Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:7
Total:76,885
IP Anda:3.238.174.50
Unknown browser  

Agenda

April 2021
MiSnSeRbKmJmSb
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Danrem 041/Gamas Megikuti Paparan Dansatgas TMMD ke-110 Kepada Pangdam II/Sriwijaya

18/02/2021 22:03

Bengkulu - Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil menggikuti kegiatan paparan Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0425/Seluma Letkol Czi AM. Limbong ST MTr (Han) kepada Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi secara virtual dengan mengangkat tema “ TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, bertempat di Ruang Sudirman Makorem 041/Gamas Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis sore (18/2/2021).

     kita akan mengetahui gambaran kondisi riil kegiatan yang akan dilaksanakan di daerah sasaran, sehingga secara dini dapat kita temukan kebijakan yang tepat untuk mensukseskan penyelenggaraan TMMD ke-110 yang akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Seluma, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Kota Palembang dan Kabupaten Bangka Barat" ujarnya.

     “Untuk itu perlu adanya kerjasama, sinergitas, koordinasi dan keterlibatan antara pihak terkait, karena dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan banyak instansi yang terlibat baik dari TNI sendiri, Polri dan masyarakat setempat, oleh karena itu para Komandan Satgas TMMD agar mematangkan rencana yang sudah dibuat sehingga tujuan dan sasaran TMMD dapat tercapai secara optimal”. Ungkapnya

     Sementara itu Letkol Czi AM. Limbong ST MTr (Han) dalam paparannya menyampaikan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Seluma dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Sukaraja yaitu di Desa Air Kemuning, Dandim juga menambahkan tentang keadaan wilayah, kondisi geografi, kondisi demografi dan kondisi sosial di wilayah tersebut.

      “Pada TMMD ke-110 TA 2021, Kodim 0425/Seluma merencanakan sasaran fisik yang akan di kerjakan berupa pembukan badan jalan lebar 6 meter ditambah siring jadi menjadi 8 meter dengan jarak kurang lebih 2 kilo meter, pembangunan gorong-gorong 6 titik, rehap masjid, dan rehap rumah masyarakat tidak layak huni, sedangkan untuk sasaran non fisik direncanakan kegiatanya melaksanakan penyuluahan bela Negara, wasbang, pertanian, hukum, kamtibmas, narkoba, bintal dan kerukunan antar umat beragama serta pelayanan kesehatan dan perngobatan gratis. Paparnya

     Disisi lain Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil selaku penanggung jawab keberhasilan pelaksanaan (PKP) menambahkan berkaitan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, beliau memerintahkan Dansatgas untuk melaksanakan Pra TMMD dan Alhamdulillah hingga saat ini pelaksanaan pengerjaannya sudah mencapai 35 % sehingga nanti pada saat pembukaan TMMD sudah bisa mencapai 40%, dengan demikian diharapkan keberhasilan tugas TMMD dapat terlaksana, Ujarnya

      Sesaaat sebelum kegiatan selesai Pangdam II/Sriwijaya memberikan penekanan kepada para satuan yang melaksanan program TMMD di wilayahnya agar tugas ini dapat dilaksanakan dengan ihklas dan penuh dengan rasa tanggung jawab, manfaatkan kegiatan TMMD sebagai momen untuk menjalin kemanunggalan TNI dan rakyat tentunya dengan memberikan profil prajurit masa kini yang patut diteladani, cerdas namun santun dan ramah sehingga masyarakat dapat menyambut baik kehadiran kita. Selain itu juga Pangdam melanjutkan dengan adanya kegiatan ini Desa yang jadi sasaran TMMD dapat menjadi Desa percontohan yang bisa mandiri dan berwawasan kebangsaan, baik dengan situasi seperti sekarang ini yakni pandemi Covid-19. Jadikan TMMD sebagai sarana untuk mempererat kerjasama baik dengan pemda, dan instansi terkait. Lakukan tertib adminitrasi sebagai bentuk pertanggung jawaban akhir dari pelaksanaan TMMD dan laporkan kejadian yang menonjol pada kesempatan pertama serta yang terahir perhatikan faktor keamanan dan protokol kesehatan. Pungkasnya.

     Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Kasiren Korem 041/Gamas, Kasiter Kasrem 041/Gamas, Pasi Bakti TNI Siterem 041/Gamas, Plh Bupati Kab. Seluma, Sekwan DPRD Kab. Seluma, dan Kepala Bapeda Kab. Seluma.