Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:7
Total:76,885
IP Anda:3.238.174.50
Unknown browser  

Agenda

April 2021
MiSnSeRbKmJmSb
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Post Audit dan Curent Audit Wassev Itdam II/Sriwijaya di Korem 041/Gamas Resmi di Tutup

22/03/2021 13:53

Bengkulu – Sehubungan dengan berakhirnya pelaksanaan Tim Post dan Current Audit Itdam II/Sriwijaya di Korem 041/Gamas dan Jajarannya, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo didampingi Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil memimpin Taklimat Akhir Post Audit dan Curent Audit Wassev Itdam II/Sriwijaya. Kegiatan dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 041/Gamas Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Senin (22/3/2021).

Acara diawali dengan penyampaian hasil temuan Wasrik yang didapat di tingkat Makorem 041/Gamas sendiri maupun di tingkat satuan Kodim, Yonif dan satuan Balak jajaran Korem 041/Gamas oleh Sekretaris Tim Post dan Current Audit Itdam II/Sriwijaya Letkol Inf Nuri Wahyudi, ST MTr (Han).

Ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang tinggi disampaikan oleh Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo kepada masing-masing satuan yang telah melakukan kerjasama, koordinasi dan komunikasi serta memberikan informasi yang baik kepada Tim pengawas dari Itdam II/Sriwijaya, sehingga kegiatan pengawasan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan.

“Hendaknya temuan-temuan tersebut dapat disikapi secara adil dan bijaksana serta segera dilaksanakan perbaikan agar tidak menimbulkan dampak yang merugikan kedepannya, karena hal ini semata-mata bertujuan untuk kebaikan satuan dimasa yang akan datang, untuk itu saya menyarankan kepada para Komandan satuan jajaran Korem 041/Gamas untuk mempedomani Jukmin, Juknis, Jukgar, dan ketentuan-ketentuan dari Komando atas sebagai dasar untuk melaksanakan suatu kegiatan. Laksanakan pengawasan melekat, gelar adminitrasi, serta laksanakan koordinasi dengan satuan atas” Jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Tim Post dan Current Audit Itdam II/Swj atas pelaksanaan tugasnya selama ini, selama 19 (Sembilan belas) hari Tim Post dan Current Audit Itdam II/Swj telah melaksanakan tugasnya di Staf maupun satuan jajaran Korem 041/Gamas dengan baik. Kami berharap, hasil kegiatan Tim Post dan Current Audit Itdam II/Swj ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat, khususnya dalam memberikan umpan balik guna menyempurnakan pelaksanaan Program Kerja dan Pengelolaan Anggaran Satuan jajaran Korem 041/ Gamas  kedepan. Ujar Danrem.

Untuk itu, jadikan temuan-temuan berikut masukan/solusi yang telah disampaikan tersebut, sebagai bahan evaluasi untuk segera ditindaklanjuti dalam rangka optimalisasi kinerja dan pengelolaan anggaran di lingkungan Korem 041/ Gamas kedepan, kita harus dapat melaksanakan program kerja dan anggaran dengan lebih tertib, lebih  teliti dan lebih cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan dan kebocoran anggaran. Kita harus terus meningkatkan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan program dan anggaran serta memahami dan menerapkan aturan yang berlaku secara benar dan konsisten. Sekecil apapun kekeliruan dan kekurangan yang terjadi, harus segera   disempurnakan  dan  jangan sampai terulang kembali pada masa yang akan datang, sehingga tekad TNI AD, termasuk Korem 041/Gamas untuk mempertahankan dan meningkatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Para Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Rombongan Tim Wassev Itdam II/Swj, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 041/Gamas serta para Kabalakrem 041/Gamas.