Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:22
Total:79,382
IP Anda:3.236.98.69
Unknown browser  

Agenda

Juni 2021
MiSnSeRbKmJmSb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Personel Korem 041/Gamas Mengikuti Acara Peringatan Hari Lahir Pancasila

01/06/2021 15:16

      Bengkulu - Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang bertepatan pada 1 Juni 2021, Personel Korem 041/Gamas melaksanakan nonton bareng upacara peringatan hari Lahir Pancasila, kegiatan dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Makorem 041/Gamas, Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (1/6/2021).


      Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Arh M.Fachmi Rizal Nasution, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Para Pasi/Kabalak Korem 041/Gamas, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 041/Gamas.

      Acara yang disiarkan secara langsung melalui teknologi digital serta siaran langsung oleh TVRI ini dimulai sekitar jam 08.00 WIB, yang dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sesaat setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tiba di tempat video conference. Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju juga Pejabat Kementerian/Lembaga lainnya serta para Undangan Kehormatan ikut hadir dalam acara peringatan tersebut.

      Di tengah pandemi Covid-19, Indonesia optimis bisa terus berkarya dan berinovasi dalam rangka tampil sebagai pemenang mengatasi pandemi yang mewabah secara global tersebut, dan Nilai-nilai luhur Pancasila harus terus bergelora dalam semangat Rakyat Indonesia, sebagaimana kutipan Amanat Presiden Republik Indonesia di Peringatan Hari Lahir Pancasila "Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa. Menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan, dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat. Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi Bintang Penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh Anak Negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi.

      Dalam sambutan Bapak H. Ir. Joko Widodo menyampaikan, ‘’Peringatan hari Lahir Pancasila disetiap tanggal 1 juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri namun tantangan yang dihadapi pancasila tidaklah semakin ringan, Globalisasi dan Interaksi antar Belahan Dunia tidak serta merta meningkatakan kesamaan pandangan, yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi". Ujarnya.

     Lebih lanjut Presiden RI menyampaikan, “ menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa, diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, manfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknolgi terutama revolusi industry 4.0 dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam perkembangan pengetahuan dan teknologi yang Berke Indonesian”. Pungkasnya.