Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:28
Total:86,396
IP Anda:3.81.89.248
Unknown browser  

Agenda

Desember 2021
MiSnSeRbKmJmSb
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Dosen dan Mahasiswa Unihaz : Vaksin Aman dan Sehat

13/11/2021 09:56

Bengkulu –  Ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu, para Dosen dan masyarakat sekitar Universitas, menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Korem 041/Gamas di Kampus Unihaz, Jumat (12/11/21).

Deni Revaldo, Mahasiswa Fakultas Hukum Semeter 7 Unihaz, mengaku dirinya baru melakukan penyuntikan vaksin tahap pertama lantaran selama ini, dia menpercayai informasi yang keliru (hoax) bahwa vaksin itu berbahaya dan menimbulkan rasa sakit setelah divaksin.

“Saya sendiri sih kenapa baru sekarang mengikuti vaksin yang pertama karena saya dengar-dengar kata kawan-kawan, katanya vaksin itu terlalu sakit,” pengakuan Deni usai divaksin oleh Nakes dari RS. DKT Bengkulu.

“Tapi, setelah divaksin, saya merasa ternyata tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, tidak sakit,” tambah Deni.

Dirinya mengaku, tidak mengalami gangguan apapun setelah divakasin.

“Ternyata vaksin itu aman dan sehat,” lanjutnya.

Dirinya sekarang juga mengaku telah mempercayai bahwa vaksin bisa menguatkan imun tubuh.

“Selain itu vaksin juga dapat menambah kekebalan imun tubuh kita supaya tidak mudah terkena inveksi virus Covid -19,”  akunya lagi.

Deni juga menyampaikan, dengan divaksin akan mudah melakukan aktivitas sosial sehari-hari.

“Selain untuk kekebalan tubuh, dengan divaksin kita mudah dalam akses-akses seperti di pekerjaan dan ke tempat-tempat keramaian, tentunya dengan menunjukkan kartu vaksin kita,” lanjutnya.

“Mari kawan-kawan kita vaksin agar imun tubuh kita bisa kuat atasi Corona,” pungkas Deni.

Sementara itu Elfa Utami salah satu Dosen Unihaz yang turut mengikuti vaksin, juga mengungkapkan hal senada dengan Deni Revaldo.

“Selain mendukung program pemerintah dan menunjang kesehatan, vaksin juga dapat mempermudah akses di pemerintahan, dikarenakan sekarang salah satu syaratnya harus menggunakan kartu vaksin,” ungkap Elfa.

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. Handoyo, M. Tr (Han) yang meninjau vaksinasi bersama Rektor Unihaz, tampak menyapa mahasiswa dan mahasiswi yang tengah antri menunggu giliran divaksin.

“Mas sudah berapa kali divaksin, baru satu kali ya?, berarti dua minggu lagi ya untuk vaksin berikutnya,” sapa Danrem kepada salah satu mahasiswa yang mengaku baru sekali divaksin.
 
Sementara Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius. M.Si mengapresisai Korem 041/Gamas yang melakukan vaksinasi di kampusnya, karena menurut Yulfi sangat membantu proses perkuliahan.

“Vaksin sangat membantu dalam proses pembelajaran secara tatap muka, sehingga yang belajar tatap muka, mahasiswanya tidak was-was, dosennya juga tidak was-was,” kata Rektor.

"Untuk hari ini kami targetkan 300 orang untuk mengikuti vaksin, dan ternyata yang antri lebih dari jumlah itu. Tentunya kami berharap dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapannya setelah vaksin, mahasiswa saya dapat terhindar dari Virus Covid-19," pungkasnya