Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:14
Total:99,857
IP Anda:3.238.72.180
Unknown browser  

Agenda

November 2022
MiSnSeRbKmJmSb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

TNI Kebanggaanku Dari Rakyat, Oleh Rakyat Dan Kembali Kepada Rakyat

05/10/2022 15:09

Bengkulu – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) pimpin upacara peringatan HUT ke -77 TNI bertempat di Lapangan Upacara Kantor Gubernur provinsi Bengkulu, Jl. Pembangunan No.1 Padang Harapan Kota Bengkulu, Rabu (5/10/2022).

Semarak dan lambaian umbul-umbul terpasang dilapangan Upacara kantor Gubernur provinsi  Bengkulu yang berlogokan Korem 041/Gamas, Lanal Bengkulu serta umbul - umbul Kodim jajaran Korem 041/ Gamas dengan bentangan Banner  berukuran panjang 20 meter dengan lebar 4 meter yang bertulisan TNI ADALAH KITA dalam menyemarakkan puncak  peringatan HUT Ke - 77 Tentara Nasional Indonesia.
 
Perlu diketahui sebelum pelaksanaan upacara hari ini sebagai puncak peringatan HUT Ke - 77 TNI terlebih dahulu melaksanakan kegiatan seperti  Baksos Donor Darah, Karya Bakti Pembersihan Pantai, Anjangsana, Pertandingan Olah Raga dan Ziarah Nasional, Doa bersama dan pada hari ini Puncak pelaksanaannya dilaksanakan upacara dalam rangka HUT Ke - 77 Tentara Nasional Indonesia bertempat di Lapangan Upacara  kantor Gubernur provinsi  Bengkulu dengan melibatkan personel pasukan upacara sebanyak 650 orang yang terdiri dari Kelompok Pama TNI,  Kelompok POM TNI, Makorem 041/Gamas, Kodim 0407/KB, Yonif 144/JY, Denzipur 14/GB, Lanal Bengkulu, Brimobda Polda Bengkulu, Sabara Polda Bengkulu, Kelompok PNS TNI, FKPPI, PPM dan Kelompok Komcad, Hipakad dan Pramuka serta tamu undangan.

Dalam upacara ini bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup)  Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han),  Komandan upacara (Danup) Dandenzipur 14/GB Mayor Czi Arya Depa Seyvianto, Perwira upacara (Paup) Kapten Laut (P) Agus Heriansyah  Lanal Bengkulu,  Pengucap Sapta Marga (AD) Letda Inf M. Ridha Fitria Danton Bant / Kipan B Yonif 144/JY, (AL) Letda Laut (S) Roni Yuherman, Pembaca Kepres Serka (K) Desi Kumala Sari dan Pembawa Acara Serma (K) Serly Oktavera.

Adapun susunan acara sebagai rangkaian kegiatan upacara sebagai berikut Laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara, Inspektur upacara memasuki tempat upacara, Penghormatan pasukan kepada  Inspektur upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan,  Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur upacara,  Pengucapan Sapta Marga,  Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia ( Tanda Kebesaran Buka,  Pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia, Tanda Kebesaran Tutup), Amanat,  Andhika Bhayangkari,  Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara,  Inspektur Upacara meninggalkan tempat upacara, Laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara dan Upacara selesai.

Pelaksanaan upacara ini merupakan wujud menghargai jasa-jasa pahlawan pendahulu kita serta penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya maka pada hari ini dilaksanakan upacara  Peringatan HUT Ke - 77 TNI dengan tema yang bertuliskan "TNI ADALAH  KITA".

Dalam amanatnya Panglima TNI  Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.  yang dibacakan oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr. (Han) menyampaikan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT Ke - 77 TNI dengan tema TNI adalah KITA. Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat sebesar 93,2 %, Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei dukungan dan kepuasan  kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93,5 %, Lembaga survei IPI mendapat kepercayaan tertinggi dari Publik sebesar 93,2 %, Hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga Hukum versi survei Indonesia (LSI) TNI mendapat tingkat kepercayaan dari masyarakat paling tinggi sebesar 93 % .

Oleh karenaya, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Setelah membacakan amanat Panglima TNI Danrem 041/Gamas menyampaikan pesan dan kesan yakni  "Pesan saya kepada seluruh prajurit TNI yang ada di wilayah bengkulu sebarkan energi yang positif kepada masyarakat Bengkulu dan selalu bersyukur, intropeksi dan lakukan evaluasi agar bergerak ke arah yang lebih baik kalau kita ingin maju selalulah berdisiplin, bersemangat, dan mencari ilmu sebaik-baiknya agar kita semua tidak mudah terprovokasi,
The people will follow you because the believe in ,their  own interest its to do so. masyarakat atau siapapun  akan mengikuti kita ,jika Mereka  percaya bahwa kepentingannya terwadahi.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan acara tambahan Kesenian Dol, Tarian Bekatak kurak karik, Pemotongan Tumpeng, pemberian bantuan anak Stunting sebanyak 25 orang dan Hiburan.

Perlu diketahui seluruh rangkaian kegiatan ini sebelum pelaksanaan upacara puncak hari ini dilakukan geladi mulai dari geladi kotor dan geladi bersih dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022  pkl 07.30 Wib yang dihadiri oleh perangkat upacara serta pasukan upacara lainnya bertempat di lapangan halaman kantor Gubernur provinsi Bengkulu.

Upacara serta rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr. (Han), Gubernur,  Wakapolda , Kajati , Kabinda,  Ka BNN,  Sekda, Kasrem 041/Gamas, Danlanal Bengkulu,  Para Kasi Kasrem , PJU Polda, Kasdim 0407/KB, Wakil ketua DPRD,  para Dan/Kadisjan Korem 041/Gamas, Ketua persit Koorcabrem 041 PD II/ Sriwijaya, Wakil Ketua persit dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya, Ketua Jalasenastri Lanal Bengkulu serta anggota,  Prajurit TNI dan Polri, PNS TNI,  FKPPI,  PPM,  Komcad,  Satpol PP,  Menwa,  Pramuka Saka Wira Kartika serta Awak Media.(Penrem041)