Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:13
Total:99,856
IP Anda:3.238.72.180
Unknown browser  

Agenda

November 2022
MiSnSeRbKmJmSb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Pengabdian TNI Bersama Kementerian Dan Lembaga Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

10/11/2022 09:30

Bengkulu, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) selaku PKP dengan resmi menutup TMMD Reg Ke  - 115  Kodim 0409/RL di Lapangan Upacara Kantor Camat Desa Lubuk Ubar Kec. Curup Selatan Kab. Rejang Lebong. Rabu (09/11/2022).

 

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/RL dilaksanakan selama 1 bulan yang berlokasi di Desa Air Lanang, Kec. Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong berjalan dengan lancar  hingga dapat terselesaikan dengan tepat waktu.
Pelaksanaan upacara Penutupan TMMD Reg Ke - 115  diseluruh wilayah tersebar dilaksanakan secara serentak pada tanggal 09 November 2022 pukul 09.00 wib yang mengacu pada STR Kasad  nomor: STR / 18 /2022. dimana Irup dari pejabat TNI yang ditunjuk sebagaimana halnya Upacara penutupan TMMD Reguler Ke - 115 Kodim 0409/RL bertindak sebagai Irup adalah Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han) selaku PKP TMMD Reg Ke-115.
Pelaksanaan TMMD Reguler TA. 2022 mengambil Tema
" TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI "
Dalam rangkaian Penutupan TMMD Ke-115 ini dibagi menjadi dua pokok -  pokok kegiatan yaitu Pelaksanaan upacara penutupan TMMD dan Peninjauan hasil kegiatan fisik maupun non fisik.
Adapun susunan acara pada upacara ini dibagi dua bagian yakni Acara Pokok dan Acara Tambahan. Acara pokok sebagai berikut: Komandan upacara memasuki lapangan upacara,  Laporan perwira upacara kepada inspektur upacara,  Irup tiba dimimbar upacara,  Penghormatan pasukan kepada inspektur upacara,  Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan,  Penandatanganan Naskah berita Acara Serah Terima  TMMD Reg Ke-15 TA.2022, Penanggalan tanda peserta  dan pengembalian alat kerja TMMD Reg Ke-115 TA.2022 oleh inspektur upacara, Amanat inspektur upacara dilanjutkan pernyataan resmi penutupan TMMD Reg Ke-115 TA. 2022, Tamu undangan dimohon berdiri. Andhika bhayangkari,  Tamu undangan dipersilahkan duduk kembali,  Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara,  Penghormatan pasukan kepada inspektur upacara,  Pembacaan doa, Inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara dan upacara selesai pasukan dapat di istirahatkan.
Pada program TMMD Reg Ke - 115  tahun 2022 yang dilaksanakan diwilayah Korem 041/Gamas telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya  Pembukaan dan pelebaran badan jalan dengan panjang 5,5 Km lebar jalan 8 M,  Pembuatan Drainase sepanjang  10 M, Pembuatan Pembuatan Plat Deuker 1 unit Pembuatan gorong-gorong  3 unit,  Pembuatan Poskamling 1 unit,  Pembuatan rumah miskin  2 unit,  Rehab Mushola 1 unit,  Operasi Bibir Sumbing 3 orang,   serta tambahan lainnya berupa Pembuatan Sumur  Bor. Selain sasaran fisik diatas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non fisik berupa Penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan ,  Penyuluhan tentang Bela Negara,  Penyuluhan tentang Pertanian,  Penyuluhan tentang Hukum,  Penyuluhan tentang Kamtibmas,  Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba,  Penyuluhan tentang Kerukunan Antar Umat Beragama,  Penyuluhan tentang Posyandu,  Penyuluhan tentang Posbindu PTM,  Penyuluhan Karhutlah,  Penyuluhan tentang Stunting, Pelayanan KB Kesehatan,Penyuluhan tentang CTRS dan Donor darah serta Pemutaran Film Perjuangan.  
Dan semuanya sasaran ini baik Fisik dan Non Fisik sesuai rencana yang dibuat sudah mencapai 100 % dapat terselesaikan tepat waktu
Program-program yang sudah dilaksanakan dalam rangka membangun serta memperkokoh Jiwa dan Semangat Nasionalisme masyarakat untuk mendukung program  pemerintah tentang percepatan penurunan Stunting,  Ketahanan Pangan dan penanganan Kesehatan. 
Dalam sambutan  Pangdam II/Sriwijaya  yang dibacakan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han),menyampaikan  beberapa atensi dan harapan sebagai tindaklanjut dari program TMMD Reg Ke -115 yang 
dengan telah berakhirnya TMMD KE-115 TA. 2022  ini,  Saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat sebagai berikut : 
Pertama,  Pertahankan semangat 
Kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-RAKYAT  dengan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi, serta melakukan upaya - upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita. 
 
Kedua. Tingkatkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur  bangsa Indonesia, Sebagai upaya dalam menghadapi berbagai Ancaman ,Tantangan , Hambatan dan Gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
 
 
Ketiga. Kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD, agar hasil-hasil yang telah dicapai dapat dipelihara, dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dikembangkan dengan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat lebih termotivasi untuk membangun daerahnya secara mandiri.
 
Keempat, Laksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanasn TMMD Ke-115  sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang. 
 
Kelima , Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi,  pengabdian dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan  selama pelaksanaan kegiatan ini, Sehingga dapat selesai sesuai rencana dengan aman dan lancar.  
Selanjutnya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kegiatan TMMD ini,  terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan dihati masyarakat.
 
Selesai melaksanakan acara pokok upacara  penutupan TMMD Danrem beserta rombongan meninjau lokasi sasaran Bedah Rumah, Rehab Mushola, Pos Kamling dan Titik nol pembukaan badan jalan. 
Dalam kegiatan ini turut hadir Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han),  Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Efendi M.M, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/ Sriwijaya dan pengurus,  Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, S.I.P., M.M, Kasi Intel Kasrem 041/Gamas  Kolonel Kav Robinson Octavianus B, SH, Ketua DPRD RL Mahdi Husin SH, Dandim 0409/RL Letkol Czi Trisnu Novawan S.Sos., M.Tr (Han), Kapolres RL, Kabag Ops Polres RL AKP YUSIADY, S.Ik, Kajari RL Yadi Rahmat Sunaryadi SH,MH., Ka Kemenag Dr, H. Nopian Gustari S.pdi .,M.pdi, Dandenpom II/1  Letkol Cpm Edi, Danlanal Bengkulu, Danden Pal Letkol CPL Purwanta,SE., Danden Zibang, Danden Bekang Letkol Cba Thomas Yudirahmansyah, Danyonif 144/JY Letkol Inf Eko Budianto S.I.P M.Ip., Danyon zipur, Ka SPN, Danyon Brimob, Ka Pengadilan, OPD Kab Rejang Lebong, Toga,tomas, Persit.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/RL dilaksanakan selama 1 bulan yang berlokasi di Desa Air Lanang, Kec. Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong berjalan dengan lancar  hingga dapat terselesaikan dengan tepat waktu.Pelaksanaan upacara Penutupan TMMD Reg Ke - 115  diseluruh wilayah tersebar dilaksanakan secara serentak pada tanggal 09 November 2022 pukul 09.00 wib yang mengacu pada STR Kasad  nomor: STR / 18 /2022. dimana Irup dari pejabat TNI yang ditunjuk sebagaimana halnya Upacara penutupan TMMD Reguler Ke - 115 Kodim 0409/RL bertindak sebagai Irup adalah Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han) selaku PKP TMMD Reg Ke-115.
Pelaksanaan TMMD Reguler TA. 2022 mengambil Tema" TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI "Dalam rangkaian Penutupan TMMD Ke-115 ini dibagi menjadi dua pokok -  pokok kegiatan yaitu Pelaksanaan upacara penutupan TMMD dan Peninjauan hasil kegiatan fisik maupun non fisik.
Adapun susunan acara pada upacara ini dibagi dua bagian yakni Acara Pokok dan Acara Tambahan. Acara pokok sebagai berikut: Komandan upacara memasuki lapangan upacara,  Laporan perwira upacara kepada inspektur upacara,  Irup tiba dimimbar upacara,  Penghormatan pasukan kepada inspektur upacara,  Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan,  Penandatanganan Naskah berita Acara Serah Terima  TMMD Reg Ke-15 TA.2022, Penanggalan tanda peserta  dan pengembalian alat kerja TMMD Reg Ke-115 TA.2022 oleh inspektur upacara, Amanat inspektur upacara dilanjutkan pernyataan resmi penutupan TMMD Reg Ke-115 TA. 2022, Tamu undangan dimohon berdiri. Andhika bhayangkari,  Tamu undangan dipersilahkan duduk kembali,  Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara,  Penghormatan pasukan kepada inspektur upacara,  Pembacaan doa, Inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara dan upacara selesai pasukan dapat di istirahatkan.
Pada program TMMD Reg Ke - 115  tahun 2022 yang dilaksanakan diwilayah Korem 041/Gamas telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya  Pembukaan dan pelebaran badan jalan dengan panjang 5,5 Km lebar jalan 8 M,  Pembuatan Drainase sepanjang  10 M, Pembuatan Pembuatan Plat Deuker 1 unit Pembuatan gorong-gorong  3 unit,  Pembuatan Poskamling 1 unit,  Pembuatan rumah miskin  2 unit,  Rehab Mushola 1 unit,  Operasi Bibir Sumbing 3 orang,   serta tambahan lainnya berupa Pembuatan Sumur  Bor. Selain sasaran fisik diatas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non fisik berupa Penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan ,  Penyuluhan tentang Bela Negara,  Penyuluhan tentang Pertanian,  Penyuluhan tentang Hukum,  Penyuluhan tentang Kamtibmas,  Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba,  Penyuluhan tentang Kerukunan Antar Umat Beragama,  Penyuluhan tentang Posyandu,  Penyuluhan tentang Posbindu PTM,  Penyuluhan Karhutlah,  Penyuluhan tentang Stunting, Pelayanan KB Kesehatan,Penyuluhan tentang CTRS dan Donor darah serta Pemutaran Film Perjuangan.  Dan semuanya sasaran ini baik Fisik dan Non Fisik sesuai rencana yang dibuat sudah mencapai 100 % dapat terselesaikan tepat waktuProgram-program yang sudah dilaksanakan dalam rangka membangun serta memperkokoh Jiwa dan Semangat Nasionalisme masyarakat untuk mendukung program  pemerintah tentang percepatan penurunan Stunting,  Ketahanan Pangan dan penanganan Kesehatan. 
Dalam sambutan  Pangdam II/Sriwijaya  yang dibacakan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han),menyampaikan  beberapa atensi dan harapan sebagai tindaklanjut dari program TMMD Reg Ke -115 yang dengan telah berakhirnya TMMD KE-115 TA. 2022  ini,  Saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat sebagai berikut : 
Pertama,  Pertahankan semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-RAKYAT  dengan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi, serta melakukan upaya - upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita.  
Kedua. Tingkatkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur  bangsa Indonesia, Sebagai upaya dalam menghadapi berbagai Ancaman ,Tantangan , Hambatan dan Gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   Ketiga. Kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD, agar hasil-hasil yang telah dicapai dapat dipelihara, dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dikembangkan dengan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat lebih termotivasi untuk membangun daerahnya secara mandiri. Keempat, Laksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanasn TMMD Ke-115  sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang.  Kelima , Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi,  pengabdian dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan  selama pelaksanaan kegiatan ini, Sehingga dapat selesai sesuai rencana dengan aman dan lancar.  
Selanjutnya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kegiatan TMMD ini,  terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan dihati masyarakat. Selesai melaksanakan acara pokok upacara  penutupan TMMD Danrem beserta rombongan meninjau lokasi sasaran Bedah Rumah, Rehab Mushola, Pos Kamling dan Titik nol pembukaan badan jalan. 
Dalam kegiatan ini turut hadir Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han),  Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Efendi M.M, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/ Sriwijaya dan pengurus,  Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, S.I.P., M.M, Kasi Intel Kasrem 041/Gamas  Kolonel Kav Robinson Octavianus B, SH, Ketua DPRD RL Mahdi Husin SH, Dandim 0409/RL Letkol Czi Trisnu Novawan S.Sos., M.Tr (Han), Kapolres RL, Kabag Ops Polres RL AKP YUSIADY, S.Ik, Kajari RL Yadi Rahmat Sunaryadi SH,MH., Ka Kemenag Dr, H. Nopian Gustari S.pdi .,M.pdi, Dandenpom II/1  Letkol Cpm Edi, Danlanal Bengkulu, Danden Pal Letkol CPL Purwanta,SE., Danden Zibang, Danden Bekang Letkol Cba Thomas Yudirahmansyah, Danyonif 144/JY Letkol Inf Eko Budianto S.I.P M.Ip., Danyon zipur, Ka SPN, Danyon Brimob, Ka Pengadilan, OPD Kab Rejang Lebong, Toga,tomas, Persit.