Pencarian

 

Data Pengunjung

Hari ini:3
Total:103,771
IP Anda:3.235.25.27
Unknown browser  

Agenda

Januari 2023
MiSnSeRbKmJmSb
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031    

Balai Prajurit Laksana Pasar Kalangan , Apa Yang Terjadi

29/12/2022 14:09

BENGKULU - Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) diwakili Kasrem 041/Gamas menggelar Bhakti Sosial Donor Darah bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No 3 Padang Harapan , Kamis ( 29/12/2022).


Hari kedua pelaksanaan rangkaian kegiatan jelang HUT Ke - 77 Kodam II/Swj kegiatan semakin padat dimana pada pagi ini Korem 041/ Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si membuka serta mengikuti kegiatan Baksos Donor Darah dan Pemberian Bantuan  kepada Anak Stunting.
Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pihak TNI khusus nya Korem 041/Gamas terhadap masyarakat lingkungannya.  
Kegiatan ini tentunya dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun Kodam II/Sriwijaya yang mengambil tema "Kodam II/Sriwijaya Dihati Rakyat"

Dalam kegiatan ini TNI selalu melibatkan masyarakat hal ini menunjukkan bahwa Kemanunggalan TNI  dengan Rakyat masih terpelihara.
Bhakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak baik dikorem sampai dengan Kodim jajaran Korem
Dan di Korem 041/Gamas pelaksanaannya bergabung dengan Kodim 0407/KB  dengan sasaran yang disiapkan  untuk Donor Darah dengan sasaran 100 orang dan Pemberian bantuan kepada  keluarga Stunting sebanyak 7 orang.
Dengan susunan acara sebagai berikut : Pembukaan,, Sambutan Danrem 041/Gamas, Pemberian bantuan kepada anak Stunting. Foto Bersama dan Peninjauan Kegiatan Baksos serta Penutup.

Sebelum  pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial pagi ini , kemaren telah dilaksanakan Karya Bakti Dimana Kasrem 041/Gamas membuka dan mengikuti kegiatan Karya Bhakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II/Swj Ke-77 Tahun 2023  di Pantai panjang aliran sungai muara bencolen
Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Danrem 041/Gamas yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas menyampaikan bahwa Karya Bhakti yang kita laksanakan pada hari ini, melibatkan berbagai komponen baik dari unsur TNI, Persit, Basarnas, PPM, Menwa, FKPPI, Pramuka, HIPAKAD dan masyarakat sekitar aliran sungai muara Bencolen yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat, dan dalam scope yang lebih luas untuk kepentingan bangsa dan negara serta dalam rangka menjalin dan memperkokoh semangat  kekeluargaan  dan  kebersamaan antara TNI AD, Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat, sehingga tercipta soliditas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan  dan kesatuan bangsa.

Lanjutnya,  sebagai bagian dari komponen masyarakat, Korem  041/Gamas  tetap  peduli,  konsisten  dan berkomitmen untuk membantu kesulitan rakyat,  memberdayakan masyarakat dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembinaan teritorial, yang antara lain diwujudkan dalam bentuk kegiatan karya bhakti.

Kegiatan karya bhakti seperti ini juga merupakan implementasi dari Binter, yang menjadi bagian dari tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya  dalam  membantu  mengatasi  kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.
Sebagai tentara rakyat yang lahir dan dibesarkan oleh rakyat, maka satuan jajaran Korem 041/Gamas akan terus berjuang dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.
Kepada seluruh personel yang akan melaksanakan karya bhakti, saya harapkan dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil.
Manfaatkan kesempatan ini untuk berkomunikasi dan membangun kebersamaan dengan rakyat dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
Sehubungan dengan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kodam II/Sriwijaya, selaku Danrem 041/Gamas dan segenap prajurit dan PNS Korem 041/Gamas, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus  kepada  berbagai  pihak  atas bantuan  dan kerjasamanya.
Semoga Karya Bhakti yang akan kita lakukan bersama pada hari ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya   oleh masyarakat  di  sekitar aliran sungai muara Bencolen
Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, dalam mempersembahkan karya-karya terbaik yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai, ucapnya.

Selanjutnya pada kegiatan baksos ini melibatkan dari instansi lain yakni TNI, Polri, Brimob, FKPPI dan Basrnas dalam sambutan Danrem 041/Gamas yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim medis serta peserta yang ikut mendonorkan darahnya pada acara donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam II/Sriwijaya tahun 2023
Kegiatan donor darah ini dilaksanakan terpusat di Makorem serta tersebar di seluruh satuan jajaran Kodim dengan harapan stok darah dapat lebih banyak untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang membutuhkan diseluruh wilayah Indonesia. Selanjutnya menyampaikan bahwa misi kemanusian bakti sosial donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian kita antara sesama manusia Kita menyadari bahwa akhir-akhir ini banyak musibah yang melanda mulai dari bencana non alam pandemi Covid -19, banjir, longsor, dan menderita berbagai penyakit tentunya saudara saudara yang terdampak tersebut membutuhkan darah untuk menyambung hidup mereka, juga merupakan salah satu wujud pengabdian kita kepada sesama warga masyarakat untuk meringankan beban semoga akan bertambah persediaan darah yang dapat digunakan bagi saudara saudara Kita yang membutuhkan, ujar Danrem.

Ditambahkan ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama”.
Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di provinsi Bengkulu untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I. P., M. Si, Para Kasi Kasrem 041/Gamas , Danlanal, Kanit Polda Bengkulu, Dan/Kadisjan, Kasdim 0407/KB, Balakrem 041/Gamas, Wakil Ketua persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya dan pengurus, Jalasenastri Lanal Bengkulu serta pendonor lainnya.

( Penrem041 )